HOME/JOURNAL/Lash Essentials - Why Do You Need To Clean Your Lashes?

Lash Essentials - Why Do You Need To Clean Your Lashes?

Tahukah kalian, menjaga kebersihan bulu mata adalah hal yang wajib ketika kalian memakai lash extensions untuk menghindari adanya serangan lash mite (kutu bulu mata)? Yes, pada dasarnya pemasangan lash extensions tidak akan menyebabkan lash mite, namun kondisi bulu mata (seperti layaknya rambut kepala) yang kotor dan berminyak ternyata juga bisa berkutu lho!

 

Banyak klien yang tidak mengetahui pentingnya menjaga kebersihan bulu mata, atau berpikir jika terlalu sering membasuh muka akan merusak lash extensions. Padahal sebaliknya, mencuci wajah dan area mata sangatlah penting dalam menjaga ketahanan lash extensions kalian.

 

Yes! Membasuh atau mencuci wajah wajib dilakukan setiap hari walapun kalian sedang memakai lash extensions. Bulu mata yang tidak terbasuh dengan sabun dan air akan menyebabkan bulu mata kotor dan berminyak. Pada kasus yang parah, bulu mata yang kotor akan menempel satu sama lain dan menyimpan banyak kristal-kristal minyak yang terbentuk dari endapan minyak dan kotoran (umumnya berwarna kekuningan dan kecil seperti ketombe). Lapisan minyak inilah yang akan melemahkan daya rekat glue lash extensions lho! Makanya lash extensions akan semakin cepat rontok jika kalian tidak membersihkan wajah dan area mata.

 

Apa yang membuat bulu mata kotor?

Banyak hal yang dapat menyebabkan bulu mata menjadi kotor, antara lain: pembersihan make-up (mascara, eyeshadow, eyeliner) yang kurang maksimal, protein, keringat dan minyak, serta mengusap mata dengan tangan yang kotor. Hal-hal ini terkadang terlupakan sehingga membuat bulu mata kotor dan mungkin terjadi infeksi pada kelopak mata dan water-line (garis pinggiran mata).

 

Bagaimana cara membersihkan mata dengan lash extensions?

Langkah dibawah ini bisa kalian lakukan untuk tetap menjaga kebersihan bulu mata kalian disaat kalian sedang memakai lash extensions tanpa merusak nya!

 

1. Use oil-free make up remover

1-Make-up-remover

Gunakan hanya water-based make-up remover untuk membershikan riasan wajah saat memakai lash extensions. Oil (minyak) based make up remover akan melemahkan lem pada extensions dan membuatnya lebih rentan rontok. Jika kalian menggunakan eyeshadow dan eyeliner, pastikan kalian membersihkannya dengan cotton buds atau kapas kecil dan lebih berhati-hati agar tidak mengusap bulu mata dengan kasar. Tetap basuh wajah kalian dengan cleanser dan air seperti biasa sampai bersih.

 

2. Comb your lashes regularly

2-Lash-Wand

Jangan lupa setelah mencuci muka atau mandi, pastikan bulu mata dalam keadaan kering lalu sisir lash extensions kalian dengan lash wand (brush kosong tanpa mascara). Hal ini untuk memastikan lash extensions kalian tetap rapih dan tidak saling menempel karena basah. FYI, setiap treatment lash di dandelion kalian akan mendapatkan FREE lash wand/brush lho! Selain itu, kalian bisa membeli Premium Lash Wand yang terbuat dari bahan steel warna emas dan memiliki tutup (cap) sehingga lebih higienis. Kalian juga bisa menyemprotkan alkohol pada bristle setiap sebelum menggunakannya.

 

3. Use a specific lash extension foaming cleanser

3-Lash-Cleanser

Pembersihan bulu mata extensions juga bisa dilakukan menggunakan ­foam ­khusus yang didesain bebas oil dan dapat membersihkan lebih menyeluruh. Biasanya klien dengan volume lash yang sulit membersihkan bulu mata nya karena lebih rapat dan tebal, Lash Deep Cleansing treatment ini bisa menjadi pilihan. Treatment ini juga ada lho di Dandelion!

 

Selain hal-hal diatas, sebaiknya pilihlah lash extensions yang bersifat anti-bakterial. Semua produk bulu lash extensions di Dandelion adalah anti-bakterial dan diimpor langsung dari Jepang. Setiap helai dari #cleanlash mengandung arang bambu yang mampu melindungi bulu mata asli kita dari virus dan bakteri lho! Arang bambu sudah terbukti aman secara ilmiah dan banyak digunakan di dunia kosmetik karena sifatnya yang anti bakteri.

 

Untuk reservasi kalian bisa klik link ini.

Read More